2013-01-08

Apa Itu Roleplayer?


Hai semuaaa.. Pasti ada kan di antara kalian yang belum tau apa itu ‘Roleplayer’. Nah, kali ini aku bakal jelasin apa sebenarnya roleplayer itu. Chekidot!
Roleplayer atau biasa disingkat dengan RP adalah dunia di mana kita memainkan/memparodikan diri kita sebagai artis idola kita. Biasanya sih roleplayer itu berkaitan erat sama yang namanya 'K-Pop', tapi sekarang sudah banyak juga yang memparodikan sebagai artis barat, Jepang, bahkan Indonesia. Ada banyak agensi roleplayer yang menjadi pusat kumpulan para roleplayer, misalnya Coco Roleplayer yang merupakan agensi pertama aku main RP haha. Sekarang banyak juga bermunculan fams, seperti pucuk fams, anu fams, kamvret fams, somvlak fams, dan masih banyak lagi macamnya. Roleplayer biasanya dimainkan di twitter, bisa juga dimainkan BBM, WA, dan facebook.
Bermain roleplayer menurutku emang seru sih, di sana kita bisa seru seruan, ngerusuh, ngesomplak, bahkan ngegalau bareng temen-temen lainnya. Lewat roleplayer, kita bisa dapet temen banyak, bahkan sahabat deket. Seperti aku sendiri yang punya sahabat dari RP, aku sering bercurhat ria sama dia *curcol weh*. Kita juga ngerasa punya keluarga di sana, seperti aku sendiri yang punya kakak, adik, emak, bahkan anak di RP wkwk. Di RP kita juga bisa dapet pacar, tapi statusnya cuman pacar RP, seru loh pacaran di RP gitu haha. Buat yang udah punya pacar di RL (Real Life) jangan sampai ketawan kalo kalian punya pacar di RP haha bahaya.. Ada juga temen aku yang pacaran di RP pada akhirnya mereka juga pacaran di RL, lucu kalo ngeliat mereka wk jadi mereka LDR gitu, nggak pernah ketemu secara langsung.
Kita juga bisa jadi TG (Transgender) di RP, maksudnya yang cewe bisa main jadi cowo, dan cowo bisa main jadi cewe, kebetulan aku juga punya akun RP TG wkwk aib -_- aku main jadi Kris EXO, ganteng banget loh haha. Yang akun bukan TG juga punya, aku jadi Minah Girl’s Day, cute banget loh orangnya haha.
Bakal banyak banget pengalaman yang kalian dapetin dari RP, kalian bisa ketawa ketawa sendiri gegara RP, bahkan bisa nangis juga gegara RP. Nggak bakal nyesel deh join RP wk buat kalian yang belum nyoba ayo buruan join RP. Butuh bantuan? Call me please wahaha..
Thanks buat yang udah mau baca tulisan aku ini. Cukup segitu dulu deh ya tentang RPnya, kalo ada yang mau nanya silakaan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar